Lowongan Kerja... Kami butuh Karyawan untuk input data ada gaji pokok, komisi, bonus.. segera kunjungi web kami

100 perklik LUMAYAN

Minggu, 01 Februari 2009

PrakTik: Prosesor Pasang Prosesor Mu Sendiri (01: Intel Vs AMD )!




Walaupun terlihat rumit, proses instalasi prosesor tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Cukup dengan sedikit kesabaran, persiapan yang matang dan mengikuti petunjuk dari artikel CHIP ini, Anda dapat memasang sendiri prosesor kesayangan Anda


Pada artikel kali ini, kita akan membahas dasar-dasar instalasi PC dengan berfokus pada proses instalasi prosesor dan HSF serta berbagai tips untuk mengerjakan proses tersebut dengan benar.

Sebelum kita memulai proses instalasi prosesor dan seterusnya, kita wajib, kudu mempelajari perbedaan dari jenis prosesor yang akan kita pakai. Pada artikel kali ini kita akan membandingkan antara prosesor dari AMD dan Intel. Untuk AMD kita menggunakan AMD soket AM2 dan AM2+. Sedangkan untuk Intel, kita akan membahas Intel soket LGA 775.













Perbandingan Prosesor AMD dan Intel


AMD


INTEL


Sampai saat ini, AMD masih mempertahan­kan penggunaan jarum atau pin pada prose­sornya. Perbedaan antara soket 939 dan AM2 terletak pada jumlah pinnya. AM2 memiliki 940 buah pin, sedangkan soket AM2 dan AM2+ tidak memiliki perbedaan fisik. Jangan sampai Anda menggunakan prosesor AM2+ pada motherboard AM2


Intel melakukan perubahan yang cukup be­sar ketika memperkenalkan LGA 775 bebera­pa tahun yang lalu. Tipe interface baru ini berbeda 180° dengan soket 478 pendahulu­nya yang masih menggunakan pin pada pro­sesornya. Pada soket LGA 775 semua pin yang ada pada prosesor diletakkan di mother­board.






Setelah mengenali tipe prosesor yang akan diinstal, langkah berikutnya kita hanya tinggal mengikuti proses instalasi sesuai dengan tipe prosesor tersebut. Namun, tak hanya langkah-langkah instalasi prosesor saja, kita juga harus mengetahui dan berhati-hati terhadap pantangan-pantangan dalam instalasi prosesor, selain itu juga ada tips-tips yang saya dapat dalammelakukan instalasi sesuai dengan prosesor yang kita pilih. Saya akan membagi artikel ini menjadi empat bagian, 3 bagian berikutnya akan membagi cara instalasi prosesor AMD 64 soket AM2+/AM2, Intel LGA 775 dan tips-trik, pantangan dalam proses instalasi prosesor.(CHIP 09/08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar