Lowongan Kerja... Kami butuh Karyawan untuk input data ada gaji pokok, komisi, bonus.. segera kunjungi web kami

100 perklik LUMAYAN

Minggu, 01 Februari 2009

Pasang Prosesor Mu Sendiri !!!! (02: tips-trik, Hal yang harus diperhatikan)

4 Hal yang Wajib Diketahui!!
Sebelum memulai panduan instalasi prose¬sor, kita harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum kita mengikuti panduan instlasi yang ada pada artikel berikutnya. Beberapa hal me¬mang terlihat sepele namun jika diabaikan dapat mendatangkan risiko yang cukup signifikan bagi hardware Anda. Berikut bebe¬rapa poin penting tersebut:


  1. 1. Soket Intel LGA 775, bagian dasar prosesor Intel LGA 775 dan pin-pin yang terdapat pada prosesor AMD merupakan bagian yang sensitif. Pastikan ketiga bagian ini terhindar dari sentuhan jari-jari Anda!
  2. 2. Jika Anda memiliki kebiasaan memutar-mutar kipas, segera hentikan! Secara tidak disadari, Anda dapat merusak bearing yang terletak di dalamnya. Efek samping dari kipas yang tidak bekerja optimal adalah menurunnya kinerja prosesor dan bahkan kerusakan akibat panas.
  3. 3. Jangan biarkan ada penghalang seperti kabel pada kipas HSF seusai instalasi. Tanpa disadari, penghalang ini bisa saja menyebabkan kipas tidak bekerja optimal dan dapat mengganggu kinerja prosesor Anda.
  4. 4. Berikut adalah tips memegang prosesor yang benar. Pegang prosesor Anda pada bagian sisinya dan jangan sampai jari-jari Anda menyentuh konektor yang terletak pada bagian bawah prosesor.

Nah sekarang tahap akhir sebelum kita menginjak pada artikel berikutnya yaitu pemasangan prosesor yaitu:

  1. Bebaskan diri Anda dari listrik statis terlebih dahulu dengan cara memegang benda logam atau menyentuh tanah. Walaupun kita bera¬da di negara tropis, tidak berarti kita benar-be¬nar bebas dari listrik statis. Efek samping dari listrik statis ini sangat fatal, yakni dapat meru¬sak komponen.
  2. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena faktor lingkungan, be-kerjalah di tempat yang kering, bersih dan memiliki suhu ruang yang tidak terlalu panas maupun dingin.
  3. Selalu cek kondisi fisik hardware yang akan Anda install dan pastikan tidak terdapat cacat fisik apa pun.
  4. Pada umumnya, prosesor baru sudah di¬lengkapi dengan HSF yang sudah dibubuhi thermal paste dari pabrik. Jika Anda membeli prosesor baru, maka Anda dapat langsung menggunakan HSF tersebut.
  5. Baca manual dan petunjuk yang ada terle¬bih dahulu. Kedua hal tersebut merupakan penyelamat ketika menemui hambatan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar